Minggu, 22 Februari 2015

lukisan sampah plastik

Blog ini dibuat untuk mempublikasikan karya seni (Lukisan) dari anak-anak yang luar biasa, khususnya karya seorang anak cewek berumur 6th dari kabupaten Karangasem, Bali. Anak ini anak yang biasa tetapi diberi kesempatan yang amat sangat luar biasa oleh Tuhan YME untuk bisa merasakan dan menikmati rasanya menjadi seorang juara. Dan pada bulan Agustus 2014, dia diberi kesempatan oleh pembinanya Bpk. I Wayan Adyana di Sanggar Jepun Putih, untuk membuat sebuah lukisan untuk dipamerkan pada bulan Februari 2015. Lukisan ini bukan lukisan biasa, tetapi membuat sebuah lukisan dari bahan sampah plastik.
kenapa sampah plastik? Karena beberapa bulan bahkan mungkin beberapa tahun belakangan ini, sampah plastik menjadi salah satu masalah yang sangat menyulitkan. Karena sampah plastik dikubur dan bahkan dibakar pun tidak bisa hancur. Oleh karena itu banyak orang berusaha mencari cara untuk mengolah sampah plastik tersebut menjadi sesuatu yang bisa dipakai kembali serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sanggar Jepun Putih, yang dibina oleh Bpk. I Wayan Adyana. Di sanggar tersebut, mereka mengolah sampah plastik dari bungkus snack, botol plastik dan gelas plastik menjadi sebuah karya seni yang sangat amat indah, bukan hanya itu saja bahkan bisa memiliki nilai ekonomis yang tinggi. 
Berikut ini merupakan foto dari lukisan hasil karya Sabrina.

Karya seni tersebut oleh sabrina ingin dijual, untuk membantu membiayai pendidikannya serta untuk membantu pengembangan Sanggar Jepun Putih. Bagi siapa saja yang berminat bisa menulis merespon blog ini. Terima kasih.


2 komentar:

  1. Very nice painting Sabina! mudah2an bisa dijual lukisan itu salam hangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you pak ad... tolong sabrina di bantu ya....

      Hapus